Skripsi
Pengaruh Pemasaran Viral, Selebriti Endorser, dan Kepercayaan Merek Terhadap Minat Beli Pada Produk Perawatan Tubuh Scarlett Whitening Di Toko Thr Shop Tambun
XML JSON
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh Pemasaran Viral, Selebriti Endorser, dan Kepercayaan Merek terhadap Minat Beli. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini pengguna produk perawatan tubuh Scarlett Whitening di Kecamatan Tambun Selatan. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan Nonprobability sampling yaitu metode sampling insidental dengan responden sebanyak 384.
Teknik pengumpulan data menggunakan angket/kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya, metode analisis data yang digunakan adalah analisis linear berganda dengan nilai signifikansi X1 0,000 < 0,05, X2 0,267 < 0,05, X3 0,000 < 0,05, serta analisis koefisien korelasi dengan hasil X1 0,170, X2 0,049, X3 0,664. Berdasarkan hasil uji t (uji parsial) dengan nilai ttabel 1,966, maka X1 nilai thitung sebesar 3,527 sehingga 3,527 > 1,966 dan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05, X2 dengan nilai thitung sebesar 1,112 sehingga 1,112 < 1,966 dan nilai signifikan sebesar 0,267 > 0,05, X3 dengan nilai thitung sebesar 15,363 sehingga 15,363 > 1,966 dan nilai signifikan sebesar 0,000 > 0,05. Yang dapat disimpulkan bahwa secara parsial selebriti endorser tidak terdapat pengaruh terhadap minat beli. Sedangkan berdasarkan hasil uji f (uji simultan) dapat diketahui nilai ftabel sebesar 2,628 dengan nilai fhitung sebesar 133,892 sehingga 133,892 > 2,628 atau nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Hal ini menunjukkan secara simultan pemasaran viral, selebriti endorser, dan kepercayaan merek secara bersama sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi menggunakan Adjusted R Square dengan nilai sebesar 0,510 maka hal tersebut dapat disimpulkan bahwa variabel pemasaran viral, selebriti endorser dan kepercayaan merek berpengaruh sebesar 51,0% terhadap minat beli. Sedangkan sisanya 49,0% dipengaruhi oleh faktor faktor lain atau variabel lain yang tidak diuji dalam penelitian ini.
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Nur Dwi Agustina - Personal Name
|
Student ID |
02190055
|
Dosen Pembimbing | |
Penguji |
Dra. Tuti Sulastri, M.M - - Ketua Penguji
Candra Dwi Hardiana, S.Sos., M.Si - - Penguji 1 Jarkoni,S.E.M.M - - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI | |
Edisi |
Published
|
Departement |
Manajemen
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | STIE Bisnis Internasional Indonesia Bekasi : Bekasi., 2023 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
081 AGU p
|
Copyright |
STIE Bisnis Internasional Indonesia Bekasi
|
Doi |