Pengaruh Kreativitas Iklan dan Brand Awareness Terhadap Minat Beli Produk Indomie pada Indomaret Yos Sudarso Cikarang Utara

Record Detail

Skripsi

Pengaruh Kreativitas Iklan dan Brand Awareness Terhadap Minat Beli Produk Indomie pada Indomaret Yos Sudarso Cikarang Utara

XML JSON

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari kreativitas iklan dan brand awareness terhadap minat beli produk indomie. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Jumlah sampel yang memenuhi kriteria penelitian adalah sebanyak 96 orang pengunjung Indomaret Yos Sudarso Cikarang Utara. Sumber data yang digunakan adalah data primer yang didapatkan dari hasil kuesioner yang disebar kepada pengunjung Indomaret Yos Sudarso Cikarang Utara. Hasil penelitian diuji dengan Uji T menunjukkan hasil Kreativitas Iklan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat beli produk Indomie Pada Indomaret Yos Sudarso. Hasil pengujian hipotesis 1 (H1) diperoleh nilai hitung sebesar 7,351 lebih besar dari t tabel (1.98580) dan Brand Awareness secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat beli produk Indomie Pada Indomaret Yos Sudarso. Hasil pengujian hipotesis 1 (H2) diperoleh nilai hitung sebesar 4,354 lebih besar dari t tabel (1.98580). Hasil pengujian Uji F menunjukkan Kreativitas iklan dan Brand Awareness secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat beli produk Indomie Pada Indomaret Yos Sudarso. Hasil pengujian hipotesis 3 (H3) diperoleh nilai F hitung sebesar 89,997 lebih besar dari F tabel (3.94). Dan tingkat hubungan antara Kreativitas Iklan dan Brand Awareness terhadap Minat beli adalah kuat dibuktikan dengan Uji Determinasi dengan nilai R square sebesar 0,729 atau 72,9 %. Angka tersebut menunjukkan besar
pengaruh variabel Kreativitas Iklan (X1) dan Brand Awareness (X2) terhadap Variabel Minat beli (Y) secara gabungan, sedangkan sisanya 27,1% dipengaruhi oleh faktor variabel lain di luar penelitian ini.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Vina Octavia - Personal Name
Student ID
31908019
Dosen Pembimbing
Yusril, S.E., Ak., M.M - - Dosen Pembimbing 1
Jarkoni, S.E., M.M - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
Edition
Published
Departement
Manajemen
Contributor
Language
Indonesia
Publisher STIE Bisnis Internasional Indonesia Bekasi : Bekasi.,
Edition
Published
Subject(s)
No Panggil
081 OCT p
Copyright
STIE Bisnis Internasional Indonesia Bekasi
Doi

File Attachment

LOADING LIST...



Information


RECORD DETAIL


Back To Previous  XML Detail