Pengaruh Inovasi Produk dan Keunggulan Bersaing Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Produk skincare somethinc

تسجيل تفصيلي

Skripsi

Pengaruh Inovasi Produk dan Keunggulan Bersaing Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Produk skincare somethinc

XML JSON

Permasalahan terjadi akibat angka penjualan produk skincare somethinc tidak stabil di setiap bulannya. Penelitian ini bertujuan : untuk menganalisis Pengaruh Inovasi Produk dan Keunggulan Bersaing Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Produk skincare somethinc di Tambun Selatan . Penelitian ini merupakan penelitan deskriptif kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pengguna skincare Somethinc . sampel pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Sampel dihitung dengan menggunakan rumus Lameshow dan didapatkan sebanyak 384 responden. Teknik Pengumpulan data pada penilitian ini menggunakan angket yang telah diuji Validitas dan reabilitasnya, dan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regersi linear berganda dengan nilai signifikansi X1 0,037 < 0,05 dan X2 0,000 < 0,05, serta hasil nilai analisis regresi linier berganda yaitu X1 : 0,295 dan X2 0,718. Terdapat pengaruh yang signifikan secara parsial antara inovasi produk terhadap loyalitas konsumen da produk skincare somethinc Tambun Selatan .Berdasarkan hasil pengujian tabel nilai t hitung > t tabel atau (5,225 > 1,984). Hal tersebut juga diperkuat dengan nilai signifikansi < 0,05 atau (0,000 < 0,05). Dengan demikian maka H0 ditolak dan H2 diterima, hal ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan secara parsial antara keunggulan bersaing terhadap loyalitas konsumen dapat diterima. Keunggulan bersaing berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen produk skincare somethinc Tambun Selatan .Diperoleh nilai koefisien determinasi (R Square) sebesar 0,758 maka dapat disimpulkan bahwa variabel inovasi produk (X1) dan keunggulan bersaing (X2) berpengaruh terhadap variabel loyalitas konsumen (Y) sebesar 75,8% sedangkan sisanya sebesar (100-75,8%) = 24,2% dipengaruhi faktor lain yang tidak diteliti di penelitian ini. Hal ini menunjukkan inovasi produk dan keunggulan bersaing berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen produk skincare somethinc


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Sintya Rizky - Personal Name
Student ID
02190067
Dosen Pembimbing
Ir. Ridwan Lutfiadi, M.T - - Dosen Pembimbing 1
Novi Lestari, SE., ME - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
الطبعة
Published
Departement
Manajemen
المساهم
اللغة
Indonesia
الناشر STIE Bisnis Internasional Indonesia Bekasi : Bekasi.,
الطبعة
Published
الموضوع
No Panggil
081 RIZ p
Copyright
STIE Bisnis Internasional Indonesia Bekasi
Doi

ملف مرفق

LOADING LIST...



Information


تسجيل تفصيلي


إلى الوراء  XML Detail