Skripsi
Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kebijakan Penghapusan Sanksi Administrasi (Sunset Policy) Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak di KPP Pratama Cibitung
XML JSON
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan dan kebijakan penghapusan sanksi administrasi (sunset policy) terhadap kepatuhan wajib pajak. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah: (1) Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepatuhan wajib pajak, dan (2) Pengaruh kebijakan penghapusan sanksi administrasi (sunset policy) terhadap kepatuhan wajib pajak. Data penelitian ini adalah data primer dan sekunder, menggunakan kuesioner sebagai media untuk mendapatkan data. Kuesioner dalam penelitian ini dibagikan kepada wajib pajak orang pribadi yang terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Cibitung. Sebanyak 164 responden Wajib Pajak Orang Pribadi di 8 Kecamatan yang terdaftar di KPP Pratama Cibitung dengan metode Accidental Sampling. Sampel yang dapat dianalisis sebanyak 30 kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan (1) Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap Kepatuhan Wajib Pajak, dan (2) Kebijakan Penghapusan Sanksi Administrasi (Sunset Policy) tidak berpengaruh terhadap Kepatuhan Wajib Pajak.
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Rhesa Febrianti - Personal Name
|
Student ID |
01190023
|
Dosen Pembimbing | |
Penguji |
Yusril, S.E., Ak., M.M - - Ketua Penguji
Ali Mutaufiq, S.E., M.M - - Penguji 1 Novi Lestari, SE., ME - - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI | |
Edisi |
Published
|
Departement |
Akuntansi
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | STIE Bisnis Internasional Indonesia Bekasi : Bekasi., 2023 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
081 FEB p
|
Copyright |
STIE Bisnis Internasional Indonesia Bekasi
|
Doi |