Skripsi
Pengaruh Pemasaran Konten (Content Marketing) dan (Customer Engagement) Terhadap Minat Beli Menantea Pada Instagram Official Menantea di Jakarta
XML JSON
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh suatu pemikiran bahwa Content Marketing sangat terkait dengan Customer Engagement untuk mempengaruhi minat beli konsumen. Oleh karena itu, perusahaan harus lebih memperhatikan konten yang disajikan dan meningkatkan interaksi dengan konsumen sebagai mekanisme untuk mempengaruhi konsumen dalam melakukan pembelian. Penelitian ini bertujuan Untuk menganalisa pengaruh pemasaran konten (content marketing) dan keterlibatan pelanggan (customer engagement) secara simultan terhadap minat beli. Populasi dalam penelitian ini adalah Followers Instagram Official Menantea yaitu sebanyak 669.000 followers. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel yaitu teknik probability sampling dengan metode simple random sampling sebanyak 400 responden. Hasil uji statistik penelitian menunjukkan nilai Uji t sebesar 11,937 > 1,96594 dan sebesar 3,792 > 1,96594 dengan taraf kesalahan 5% (α = 0,05). Adapun nilai Uji F (simultan) menunjukkan hasil Fhitung > Ftabel (265,598>3,108) dengan nilai signifikansi sebesar (0,000>0,05) dan nilai Koefisien Determinasi sebesar 0,572 yang berarti bahwa pengaruh content marketing dan customer engagement berpengaruh signifikan terhadap minat beli.
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Dynda Tiara Kharisma - Personal Name
|
Student ID |
02190023
|
Dosen Pembimbing | |
Penguji |
Yusril, S.E., Ak., M.M - - Ketua Penguji
Ali Mutaufiq, S.E., M.M - - Penguji 1 Novi Lestari, S.E., M.E - - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI | |
الطبعة | |
Departement |
Manajemen
|
المساهم | |
اللغة |
Indonesia
|
الناشر | STIE Bisnis Internasional Indonesia Bekasi : Bekasi., 2023 |
الطبعة | |
الموضوع | |
No Panggil |
081 KHA p
|
Copyright |
STIE Bisnis Internasional Indonesia Bekasi
|
Doi |