Pengaruh E-Service Quality Terhadap E-Loyalty Melalui E-Satisfaction Pada Pengguna E-Commerce

تسجيل تفصيلي

Skripsi

Pengaruh E-Service Quality Terhadap E-Loyalty Melalui E-Satisfaction Pada Pengguna E-Commerce

XML JSON

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh E-Service Quality (kualitas layanan elektronik) terhadap E-Loyalty (loyalitas elektronik) melalui E-Satisfaction (kepuasan elektronik) pada pengguna E-Commerce Tokopedia. Perkembangan internet dan teknologi telah mengubah cara manusia berinteraksi dan berbelanja. E-Commerce menjadi fenomena penting dalam perekonomian, terutama di Indonesia. Tokopedia, sebagai salah satu platform E-Commerce utama di Indonesia, menjadi fokus penelitian ini.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan survei. Data diperoleh dari 103 responden pengguna Tokopedia. Hasil analisis data menunjukkan beberapa temuan penting yaitu E-Service Quality tidak memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap E-Loyalty pada pengguna E-Commerce Tokopedia. E-Service Quality memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap E-Satisfaction pada pengguna E-Commerce Tokopedia. E-Satisfaction memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap E-Loyalty pada pengguna E-Commerce Tokopedia. E-Service Quality memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap E-Loyalty melalui E-Satisfaction pada pengguna E-Commerce Tokopedia.
Temuan ini menggambarkan pentingnya kepuasan pelanggan dalam membangun loyalitas dalam konteks E-Commerce. Meskipun E-Service Quality mungkin tidak secara langsung mempengaruhi E-Loyalty, kepuasan pengguna melalui E-Satisfaction memiliki peran penting dalam membentuk loyalitas pengguna. Hasil penelitian ini memberikan wawasan yang bermanfaat bagi E-Commerce Tokopedia untuk mengoptimalkan strategi layanan dan mempertahankan kepuasan pengguna sebagai dasar bagi loyalitas jangka panjang.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Diajeng Hanum Alifadini - Personal Name
Student ID
02190020
Dosen Pembimbing
Ir. Ridwan Lutfiadi, M.T - - Dosen Pembimbing 1
Novi Lestari, S.E.,M.E - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Ir. Ridwan Lutfiadi, M.T - - Ketua Penguji
Edy Supriyantony, SE.,MM - - Penguji 1
Jarkoni,S.E.M.M - - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
الطبعة
Published
Departement
Manajemen
المساهم
اللغة
Indonesia
الناشر STIE Bisnis Internasional Indonesia Bekasi : Bekasi.,
الطبعة
Published
الموضوع
No Panggil
081 ALI p
Copyright
STIE Bisnis Internasional Indonesia Bekasi
Doi

ملف مرفق

LOADING LIST...



Information


تسجيل تفصيلي


إلى الوراء  XML Detail