ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMBELI RUMAH (Studi Kasus di Perumahan Graha Puri Jejalen Residence Kabupaten Bekasi)
XML JSON
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi konsumen tentang kebijakan harga, lokasi, bangunan, lingkungan dan keputusan membeli rumah di Perumahan Graha Puri Jejalen Residence, serta pengaruh simultan maupun parsial dari kebijakan harga, lokasi, bangunan dan lingkungan terhadap keputusan konsumen membeli rumah. Penelitian ini menggunakan desain penelitian eksplanasi dengan jumlah sampel 107 konsumen yang membeli rumah dan tinggal di Perumahan Graha Puri Jejalen Residence. Teknik pengumpulan data melalui kuesioner dengan analisis data menggunakan analisis regresi berganda dengan IBM SPSS 24.
Hasil penelitian menunjukkan faktor kebijakan harga yang menjadi pertimbangan konsumen membeli rumah adalah kesesuaian harga dengan kualitas bangunan, harga terjangkau, serta ada pilihan besar angsuran dan lama waktu kredit. Faktor lokasi yang menjadi pertimbangan konsumen membeli rumah adalah dekat pusat bisnis dan dekat fasilitas umum. Faktor bangunan yang menjadi pertimbangan konsumen membeli rumah meliputi: kualitas bangunan sesuai spesifikasi yang ditawarkan, bangunan menggunakan material yang berkualitas, bangunan rumah tidak mudah rusak, dan interior rumah tidak mudah rusak. Faktor lingkungan yang menjadi pertimbangan konsumen membeli rumah adalah keamanan lingkungan dan kenyamanan lingkungan. Faktor lingkungan adalah faktor paling dominan yang memengaruhi keputusan konsumen membeli rumah.
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Yesi Meida Sari - Personal Name
|
Student ID |
02180049
|
Dosen Pembimbing | |
Penguji |
Ali Mutaufiq, S.E., M.M - - Ketua Penguji
Novi Lestari, SE., ME - - Penguji 1 Sagumany Plt, S.E ., Ak., CA., M.M - - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI | |
ครั้งที่จัดทำ |
Published
|
Departement |
Manajemen
|
ผู้เผยแพร่ | |
ภาษา |
Indonesia
|
ผู้จัดทำ | STIE Bisnis Internasional Indonesia Bekasi : Bekasi., 2022 |
ครั้งที่จัดทำ |
Published
|
หัวเรื่อง | |
No Panggil |
081 MED p
|
Copyright |
STIE Bisnis Internasional Indonesia Bekasi
|
Doi |