PENGARUH KELOMPOK REFERENSI DAN PENETAPAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMILIHAN LEMBAGA BIMBINGAN BELAJAR NURUL FIKRI CABANG PERUMNAS 3 BEKASI TIMUR
XML JSON
Timur.
Penelitian ini dilatar belakangi oleh suatu pemikiran bahwa perusahaan harus memperhatikan tingkat keputusan pembelian oleh konsumen terhadap produk yang dihasilkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kelompok Referensi dan Penetapan Harga terhadap Keputusan Pembelian.
Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan survey. Metode pengambilan data menggunakan kuesioner. Pengambilan sampel menggunakan probability sampling yaitu teknik simple random sampling dengan total sampel 105 responden. Sedangkan teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi liner berganda. Hasil analisis data menunjukkan bahwa kelompok referensi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian secara parsial dengan nilai korelasi 69,8%. Penetapan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian secara parsial dengan nilai korelasi 82,6%. Serta, kelompok referensi dan penetapan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian secara simultan dengan besar r square 70,1%. Secara umum, penelitian dapat disimpulkan bahwa kelompok referensi dan penetapan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian.
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Ery Wahyu Astuti - Personal Name
|
Student ID |
02180018
|
Dosen Pembimbing | |
Penguji | |
Kode Prodi PDDIKTI | |
সংস্করণ |
Published
|
Departement |
Manajemen
|
অবদানকারী | |
ভাষা | |
প্রকাশক | STIE Bisnis Internasional Indonesia Bekasi : Bekasi., 2022 |
সংস্করণ |
Published
|
বিষয় সমূহ | |
No Panggil |
081 AST p
|
Copyright |
STIE Bisnis Internasional Indonesia Bekasi
|
Doi |