PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN YANG TIDAK DIRENCANAKAN PADA KONSUMEN TOKMA SWALAYAN KECAMATAN TAMBUN SELATAN
XML JSONPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh suasana toko, keragaman produk dan promosi terhadap keputusan pembelian yang tidak direncanakan pada konsumen Tokma Swalayan Kecamatan Tambun Selatan. Metode ini digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang berbelanja di Tokma Swalayan Tambun Selatan. Teknik sampling yang digunakan yaitu non probability sampling dengan jumlah sampel 120 responden. Variabel bebas adalah suasana toko, keragaman produk, promosi sedangkan variabel terikat adalah keputusan pembelian yang tidak direncanakan. Penelitian ini menggunakan bantuan program SPSS versi 25.0 for windows.
Hasil analisis menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif Suasana Toko terhadap Impulse Buying, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 4,159, signifikan (0,000 < 0,05) dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,360, terdapat pengaruh positif Keragaman Produk terhadap Impulse Buying, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 2,716, signifikan (0,008 < 0,05) dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,136, terdapat pengaruh positif Promosi terhadap Impulse Buying, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 11,764, signifikan (0,000 < 0,05) dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,859, terdapat pengaruh positif Suasana Toko, Keragaman Produk dan Promosi terhadap Impulse Buying, dibuktikan dari nilai uji F sebesar 54,492 dengan signifikan sebesar (0,000 < 0,05). Ini menunjukan bahwa Suasana Toko, Keragaman Produk dan Promosi secara bersama-sama dan signifikan berpengaruh terhadap Impulse Buying.
Detail Information
| Item Type |
Skripsi
|
|---|---|
| Penulis |
Fitri Handayani - Personal Name
|
| Student ID |
02170024
|
| Dosen Pembimbing | |
| Penguji |
Dr. R. Heni Muljani, S.E., M.Pd. - 0410047303 - Ketua Penguji
Ir. Ridwan Lutfiadi, M.T - - Penguji 1 Wirda Nursanti., S.E., M.E - - Penguji 2 |
| Kode Prodi PDDIKTI | |
| Edisi |
Published
|
| Departement |
Manajemen
|
| Kontributor | |
| Bahasa |
Indonesia
|
| Penerbit | STIE Bisnis Internasional Indonesia Bekasi : Bekasi., 2021 |
| Edisi |
Published
|
| Subyek | |
| No Panggil |
081 HAN p
|
| Copyright |
STIE Bisnis Internasional Indonesia Bekasi
|
| Doi |








