PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PENGGUNA JASA PENGIRIMAN J&T EXPRESS DI KECAMATAN TAMBUN SELATAN
XML JSON
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh citra merek dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan J&T Express. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan pengguna jasa pengiriman J&T Express. Sampel di tentukan dengan metode insidental sampling dengan jumlah responden sebanyak 110. Pengumpulan data dilakukan dengan cara memberikan daftar pernyataan kepada responden yaitu pelanggan pengguna jasa pengiriman J&T Express tentang citra merek dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan. Penelitian ini menggunakan alat analisis regresi linear berganda. Hipotesis diuji dengan Uji t dan Uji F dengan bantuan SPSS versi 24..
Hasil penelitian ini menunjukka bahwa : citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan pengguna jasa pengiriman J&T Express, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 6,966; nilai signifikansi 0,000 < 0,05; kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan pengguna jasa pengiriman J&T Express, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 3,381; nilai signifikansi 0,001 < 0,05. Hasil pengujian menunjukkan bahwa citra merek dan kualitas pelayanan baik secara parsial maupun simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Variabel – variabel citra merek dan kualitas pelayanan mampu menjelaskan variabel loyalitas pelanggan sebesar 87,7% dan sisanya 12,3% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian.
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Dwi Yuliani - Personal Name
|
Student ID |
02170021
|
Dosen Pembimbing | |
Penguji | |
Kode Prodi PDDIKTI | |
ครั้งที่จัดทำ |
Published
|
Departement |
Manajemen
|
ผู้เผยแพร่ | |
ภาษา |
Indonesia
|
ผู้จัดทำ | STIE Bisnis Internasional Indonesia Bekasi : Bekasi., 2021 |
ครั้งที่จัดทำ |
Published
|
หัวเรื่อง | |
No Panggil |
081 YUL p
|
Copyright |
STIE Bisnis Internasional Indonesia Bekasi
|
Doi |