PENGARUH KONSUMSI HEDONIK DAN EMOSI POSITIF TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF KONSUMEN MINISO DI BEKASI
XML JSONPenelitian ini dilatar belakangi oleh suatu pemikiran bahwa masyarakat di Indonesia saat ini telah mengalami perubahan perilaku dalam mengkonsumsi suatu barang. Oleh karena itu, perlu kiranya mempelajari perilaku konsumen mengenai pembelian impulsif untuk mengetahui perubahan perilaku berbelanja konsumen yang sebelumnya melakukan pembelian terencana menjadi tidak terencana, dimana dalam perwujudannya harus memahami faktor dari rangsangan individu berupa konsumsi hedonik dan emosi positif sebagai faktor-faktor yang mempengaruhi terbentuknya perilaku konsumen dalam melakukan pembelian impulsif.
Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini : (1) untuk menganalisa pengaruh Konsumsi Hedonik terhadap Pembelian Impulsif, (2) untuk menganalisa pengaruh Emosi Positif terhadap Pembelian Impulsif, (3) untuk menganalisa pengaruh Konsumsi Hedonik dan Emosi Positif terhadap Pembelian Impulsif. Penelitian ini dilakukan pada konsumen MINISO di Bekasi yang baru pertama kali melakukan pembelian produk MINISO. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan survey sampel. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda.
Secara umum hasil analisis menunjukkan bahwa Konsumsi Hedonik dan Emosi Positif memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Pembelian Impulsif secara simultan.
Detail Information
| Item Type |
Skripsi
|
|---|---|
| Penulis |
Hajjar Khalisyah - Personal Name
|
| Student ID |
02150041
|
| Dosen Pembimbing |
Ali Mutaufiq, S.E., M.M - - Dosen Pembimbing 1
Candra Dwi Hardiana, S.Sos., M.Si - - Dosen Pembimbing 2 |
| Penguji |
Yusril, S.E., Ak., M.M - - Ketua Penguji
Aris Fatoni S.Sos., M.A - - Penguji 1 Edy Supriyantony, SE.,MM - - Penguji 2 |
| Kode Prodi PDDIKTI | |
| Edisi |
Published
|
| Departement |
Manajemen
|
| Kontributor | |
| Bahasa |
Indonesia
|
| Penerbit | STIE Bisnis Internasional Indonesia Bekasi : Bekasi., 2018 |
| Edisi |
Published
|
| Subyek | |
| No Panggil |
081 KHA p
|
| Copyright |
STIE Bisnis Internasional Indonesia Bekasi
|
| Doi |








