PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, LEVERAGE, DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN MANUFAKTUR SUB BEVERAGES AND FOODS DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2014 - 2018
XML JSON
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Ukuran Perusahaan, Leverage, dan Profitabilitas terhadap Nilai Perusahaan. Data terkumpul dianalisis dengan analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis menggunakan SPSS Versi 25.0 menunjukan bahwa : (1) Ukuran Perusahaan tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap Nilai Perusahaan, dengan kata lain hipotesis pertama ditolak. (2) Leverage tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap Nilai Perusahaan dengan kata lain hipotesis kedua ditolak. (3) Profitabilitas memiliki pengaruh signifikan terhadap Nilai Perusahaan memiliki pengaruh yang signifikan, dengan kata lain hipotesis ketiga diterima. (4) Ukuran Perusahaan, Leverage, dan Profitabilitas memiliki pengaruh signifikan apabila diuji secara bersama – sama (simultan) terhadap Nilai Perusahaan, dengan kata lain hipotesis keempat diterima. Pengaruh Ukuran Perusahaan, Leverage, dan Profitabilitas Terhadap Nilai Perusahaan sebesar 12,3%. Sedangkan sisanya sebesar 87,7%, merupakan pengaruh variabel / faktor lain diluar Ukuran Perusahaan, Leverage, dan Profitabilitas.
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Lena Pertiwi - Personal Name
|
Student ID |
01160023
|
Dosen Pembimbing | |
Penguji |
Yusril, S.E., Ak., M.M - - Ketua Penguji
Candra Dwi Hardiana, S.Sos., M.Si - - Ketua Penguji Novi Lestari, SE., ME - - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI | |
Edition |
Published
|
Departement |
Akuntansi
|
Contributor | |
Language |
Indonesia
|
Publisher | STIE Bisnis Internasional Indonesia Bekasi : Bekasi., 2020 |
Edition |
Published
|
Subject(s) | |
No Panggil |
081 PER p
|
Copyright |
STIE Bisnis Internasional Indonesia Bekasi
|
Doi |