PENGARUH KESADARAN MEREK, PERSEPSI KUALITAS, DAN INOVASI PRODUK TERHADAP MINAT BELI ULANG PRODUK SABUN MANDI MEREK LIFEBUOY DI ALFAMART KECAMATAN CIBITUNG
XML JSON
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kesadaran merek, persepsi kualitas, dan inovasi produk terhadap minat beli ulang produk sabun mandi merek Lifebuoy di Alfamart Kecamatan Cibitung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif. Variabel bebas adalah kesadaran merek, persepsi kualitas, dan inovasi produk sedangkan variabel terikat adalah minat beli ulang. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen produk sabun mandi Lifebuoy di Alfamart Kecamatan Cibitung. Penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linear berganda dengan bantuan program bantuan SPSS versi 26.0 for windows. Hasil uji regresi linear berganda diperoleh persamaan regresi Y = 10,695 + 0,522X1 + 0,174X2 + 0,144X3, yang berarti bahwa nilai konstanta sebesar 10,695 dengan koefisien regresi X₁ 0,522 , X₂ 0,174 dan X3 1,144 yang menyatakan pengaruh variabel X₁ terhadap Y bernilai positif dengan nilai sig. 0,000 < 0,05 , pengaruh variabel X₂ terhadap Y bernilai positif dengan nilai sig. 0,009 < 0,05 dan pengaruh variabel X3 terhadap Y bernilai positif dengan nilai sig. 0,004 < 0,05 yang berarti bahwa kesadaran merek, persepsi kualitas dan inovasi produk berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang produk sabun mandi merek Lifebuoy di Alfamart Kecamatan Cibitung. Adapun pengaruh variabel kesadaran merek, persepsi kualitas dan inovasi produk berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang adalah sebesar 56,5% sedangkan sisanya 43,5% dipengaruhi oleh variabel lain.
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Indah Eka Sugianti - Personal Name
|
Student ID |
02160037
|
Dosen Pembimbing | |
Penguji |
Candra Dwi Hardiana, S.Sos., M.Si - - Ketua Penguji
Dr. Sugiyanto Saleh, Ir., M.M - - Penguji 1 Tuti Sulastri, Dra., M.M - - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI | |
الطبعة |
Published
|
Departement |
Manajemen
|
المساهم | |
اللغة |
Indonesia
|
الناشر | STIE Bisnis Internasional Indonesia Bekasi : Bekasi., 2020 |
الطبعة |
Published
|
الموضوع | |
No Panggil |
081 EKA p
|
Copyright |
STIE Bisnis Internasional Indonesia Bekasi
|
Doi |