PENGARUH LINGKUNGAN BISNIS DAN STRATEGI OPERASIONAL TERHADAP KINERJA OPERASIONAL PADA OUTLET FAST FOOD DI KABUPATEN BEKASI

Record Detail

PENGARUH LINGKUNGAN BISNIS DAN STRATEGI OPERASIONAL TERHADAP KINERJA OPERASIONAL PADA OUTLET FAST FOOD DI KABUPATEN BEKASI

XML JSON

Lingkungan bisnis dan strategi operasional memiliki peranan yang penting bagi suatu perusahaan yaitu sebagai pengaruh dari seluruh kegiatan atau aktivitas dalam mencapai tujuan suatu perusahaan. Oleh sebab itu, perusahaan dituntut untuk mampu mengoptimalkan kinerja operasionalnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah lingkungan bisnis dan strategi operasional secara parsial dan juga simultan berpengaruh terhadap kinerja operasional.
Metode penelitian yang digunakan yaitu dengan melakukan penyebaran kuesioner yang diberikan kepada 35 manajer maupun asisten manajer di setiap outlet sebagai responden untuk mendapatkan informasi dan untuk mengumpulkan data dengan meminta setiap responden menjawab setiap pernyataan yang tertera pada kuesioner yang diberikan.
Berdasarkan hasil penelitian ini secara parsial variabel X1 dan X2 berperan penting bagi variabel Y. akan tetapi tidak berpengaruh positif terhadap Y, dikarekenakan X1 memiliki nilai Sig. yang didapat sebesar 0,500 > 0,05 dan nilai t hitung -0,682 < 1.3433, dan X2 memiliki nilai Sig. sebesar 0,356 > 0,05 dan nilai t hitung -0,937 < 1.3433. sehingga dapat disimpulkan bahwa H1 dan H2 ditolak. Berdasarkan hasil penilitian ini secara simultan variabel lingkungan bisnis dan strategi operasional dengan tingkat nilai Sig. 0.539 > 0,05 yang artinya lebih besar dari α = 0,05 dan analisis hasil uji F sebesar 0,631. Sehingga disimpulkan bahwa lingkungan bisnis dan strategi operasional tidak berpengaruh siginifikan terhadap kinerja operasional secara simultan. Hasil ini mengandung pengertian bahwa lingkungan bisnis (X1) dan strategi operasional (X2) dalam menjelaskan atau memengaruhi kinerja operasional (Y) pada outlet fast food di Kabupaten Bekasi sebesar 3,8% sementara 96,2% dijelaskan oleh faktor-faktor lain diluar lingkungan bisnis dan strategi operasional, seperti lingkungan kerja, moral karyawan, strategi inovasi, motivasi, disiplin kerja, strategi pengelolaan SDM, dan supply chain.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Ikhlas Ridho’i - Personal Name
Student ID
02150043
Dosen Pembimbing
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
Edition
Published
Departement
Manajemen
Contributor
Language
Indonesia
Publisher STIE Bisnis Internasional Indonesia Bekasi : Bekasi.,
Edition
Published
Subject(s)
No Panggil
081 RID p
Copyright
STIE Bisnis Internasional Indonesia Bekasi
Doi

File Attachment

LOADING LIST...



Information


RECORD DETAIL


Back To Previous  XML Detail