PENGARUH LOKASI DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI INDOMARET (STUDI KASUS PADA INDOMARET PERUMAHAN TELAGA HARAPAN)

รายละเอียดบรรณานุกรม

PENGARUH LOKASI DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI INDOMARET (STUDI KASUS PADA INDOMARET PERUMAHAN TELAGA HARAPAN)

XML JSON

Minimarket Indomaret merupakan suatu sarana berbelanja dengan tawaran berbagai jenis produk dari berbagai produsen untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen. Banyaknya ragam produk maupun merek yang dijual di minimarket Indomaret, membuat pelanggan menjadi bingung dalam menentukan pilihan akhir. Oleh karena itu, peran lokasi dan promosi penjualan menjadi sangat penting dalam keputusan pembelian konsumen di minimarket ini.

Penelitian ini menguji pengaruh lokasi dan promosi penjualan terhadap keputusan pembelian konsumen. Responden dalam penelitian ini adalah konsumen yang berbelanja di minimarket Indomaret minimal sebanyak dua kali. Jumlah responden yang menjadi sampel penelitian ini adalah 80 orang. Metode penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian adalah purposive random sampling, sedangkan untuk mengetahui hubungan antar variabel menggunakan metode perhitungan uji instrumen data, uji asumsi klasik dan analisis regresi linear berganda dengan alat analisis SPSS versi 21.0.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa lokasidan promosi penjualan berpengaruh secara parsial dan simultan serta signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen Indomaret. Pada analisis koefisien determinasi terlihat bahwa besarnya hubungan lokasi dan promosi penjualan terhadap keputusan pembelian di Indomaret adalah 97,2 % dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diajukan dalam penelitian ini.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Tuti Rana Kartika - Personal Name
Student ID
02120064
Dosen Pembimbing
Ali Mutaufiq, S.E., M.M - - Dosen Pembimbing 1
M. Eko Purwanto,SE., MM - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Edy Supriyantony, SE.,MM - - Ketua Penguji
Ronny Andesto, SE., MM - - Penguji 1
Kode Prodi PDDIKTI
ครั้งที่จัดทำ
Published
Departement
Manajemen
ผู้เผยแพร่
ภาษา
Indonesia
ผู้จัดทำ STIE Bisnis Internasional Indonesia Bekasi : Bekasi.,
ครั้งที่จัดทำ
Published
หัวเรื่อง
No Panggil
081 RAN p
Copyright
STIE Bisnis Internasional Indonesia Bekasi
Doi

เอกสารดิจิทัล

LOADING LIST...



Information


รายละเอียดบรรณานุกรม


กลับไปหน้าที่แล้ว  XML Detail