PENGARUH LOKASI DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI INDOMARET (STUDI KASUS PADA INDOMARET PERUMAHAN TELAGA HARAPAN)
XML JSON
Minimarket Indomaret merupakan suatu sarana berbelanja dengan tawaran berbagai jenis produk dari berbagai produsen untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen. Banyaknya ragam produk maupun merek yang dijual di minimarket Indomaret, membuat pelanggan menjadi bingung dalam menentukan pilihan akhir. Oleh karena itu, peran lokasi dan promosi penjualan menjadi sangat penting dalam keputusan pembelian konsumen di minimarket ini.
Penelitian ini menguji pengaruh lokasi dan promosi penjualan terhadap keputusan pembelian konsumen. Responden dalam penelitian ini adalah konsumen yang berbelanja di minimarket Indomaret minimal sebanyak dua kali. Jumlah responden yang menjadi sampel penelitian ini adalah 80 orang. Metode penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian adalah purposive random sampling, sedangkan untuk mengetahui hubungan antar variabel menggunakan metode perhitungan uji instrumen data, uji asumsi klasik dan analisis regresi linear berganda dengan alat analisis SPSS versi 21.0.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa lokasidan promosi penjualan berpengaruh secara parsial dan simultan serta signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen Indomaret. Pada analisis koefisien determinasi terlihat bahwa besarnya hubungan lokasi dan promosi penjualan terhadap keputusan pembelian di Indomaret adalah 97,2 % dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diajukan dalam penelitian ini.
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Tuti Rana Kartika - Personal Name
|
Student ID |
02120064
|
Dosen Pembimbing | |
Penguji | |
Kode Prodi PDDIKTI | |
ครั้งที่จัดทำ |
Published
|
Departement |
Manajemen
|
ผู้เผยแพร่ | |
ภาษา |
Indonesia
|
ผู้จัดทำ | STIE Bisnis Internasional Indonesia Bekasi : Bekasi., 2017 |
ครั้งที่จัดทำ |
Published
|
หัวเรื่อง | |
No Panggil |
081 RAN p
|
Copyright |
STIE Bisnis Internasional Indonesia Bekasi
|
Doi |