PENGARUH PROMOSI PENJUALAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT. DUNKINDO LESTARI ( Mall Borobudur Bekasi )

বিস্তারিত তথ্য

PENGARUH PROMOSI PENJUALAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT. DUNKINDO LESTARI ( Mall Borobudur Bekasi )

XML JSON

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah promosi penjualan dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada PT. Dunkindo Lestari Mall Borobudur Bekasi dan menganalisi faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian produk pada PT. Dunkindo Lestari Mall Borobudur Bekasi.

Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan PT. Dunkindo Lestari Mall Borobudur Bekasi yang diambil sebanyak 124 responden dan teknik yang digunakan adalah dengan menggunakan teknik nonrobality sampling yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan responden yang sudah membeli produk PT. Dunkindo Lestari Mall Borobudur Bekasi. Ini dimaksudkan agar responden benar-benar paham dengan promosi dan pelayanan yang telah diberikan terhadap responden.

Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh regresi sebagai berikut Y=(-0,303+0,468(X1)+0,547(X2). Berdasarkan hasil data statistik, indikator-indikator pada penelitian ini bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel. Urutan secara individu dan masing-masing variabel yang paling berpengaruh adalah variabel kualitas pelayanan dengan koefisien regresi sebesar 0,547, lalu promosi penjualan dengan koefisien regresi 0,468 tetapi untuk nilai konstanta bernilai negative sebesar -0,303 artinya jika nilai promosi penjualan dan kualitas pelayanan sama dengan nol, maka nilai keputusan pembelian sebesar -0,303. Kemudian pengujian hipotesis yang dilakukan menggunakan uji t menunjukan bahwa kedua variabel independent yaitu promosi penjualan(X1), kualitas pelayanan(X2) yang telah diteliti terbukti secara signifikan mempengaruhi variabel dependent yaitu keputusan pembelian(Y). Kemudian melalui uji f dapat diketahui bahwa variabel apakah promosi penjualan dan kualitas pelayanan memang layak untuk menguji variabel dependen yaitu keputusan pembelian. Adjusted R Square menunjukan bahwa 87,70%, sedangkan sisanya sebesar 12,30% merupakan sumbangan variabel lain diluar dari kedua variabel tersebut.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
ARIEF FACHRUDIN - Personal Name
Student ID
02120055
Dosen Pembimbing
Dr. Kasidjo, MM - - Dosen Pembimbing 1
Candra Dwi Hardiana, S.Sos., M.Si - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
সংস্করণ
Published
Departement
Manajemen
অবদানকারী
ভাষা
Indonesia
প্রকাশক STIE Bisnis Internasional Indonesia Bekasi : Bekasi.,
সংস্করণ
Published
বিষয় সমূহ
No Panggil
081 FAC p
Copyright
STIE Bisnis Internasional Indonesia Bekasi
Doi

ফাইল সংযোজনা

LOADING LIST...



গ্রন্থাগার তথ্য


বিস্তারিত তথ্য


পিছনে যান  XML Detail