PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BETON SIAP PAKAI PADA PT. SCG READYMIX INDONESIA (Study Kasus Pada Konsumen Plant Cikarang)

বিস্তারিত তথ্য

PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BETON SIAP PAKAI PADA PT. SCG READYMIX INDONESIA (Study Kasus Pada Konsumen Plant Cikarang)

XML JSON

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kualitas produk dan lokasi berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada PT. SCG Readymix Indonesia dan menganalisi faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian produk pada PT. SCG Readymix Indonesia.

Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan PT. SCG Readymix Indonesia yang diambil sebanyak 42 responden dan teknik yang digunakan adalah dengan menggunakan teknik non probality sampling yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan responden yang sudah membeli produk PT. SCG Readymix Indonesia. Agar responden benar-benar paham dengan kualitas produk dan lokasi yang telah diberikan terhadap keputusan pembelian yang dilakukan responden.

Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh regresi sebagai berikut Y=(1,062)+0,548(X1)+0,425(X2). Berdasarkan hasil data statistik, indikator-indikator pada penelitian ini bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel. Urutan secara individu dan masing-masing variabel yang paling berpengaruh adalah variabel kualitas produk dengan koefisien regresi sebesar 0,548, lalu lokasi dengan koefisien regresi 0,425 dan untuk nilai konstanta bernilai positif sebesar 1,062 artinya jika kedua variabel diabaikan maka variabel keputusan pembelian bernilai positif. maka nilai keputusan pembelian sebesar 1,062. Kemudian pengujian hipotesis yang dilakukan menggunakan uji t menunjukan bahwa kedua variabel independent yaitu kualitas produk(X1), lokasi(X2) yang telah diteliti terbukti secara signifikan mempengaruhi variabel dependent yaitu keputusan pembelian(Y). Kemudian melalui uji f dapat diketahui bahwa variabel kualitas produk dan lokasi memang layak untuk menguji variabel dependen yaitu keputusan pembelian. R Square menunjukan bahwa 78,40%, sedangkan sisanya sebesar 21,6% merupakan sumbangan variabel lain diluar dari kedua variabel tersebut.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
UMINI DEWI - Personal Name
Student ID
02130061
Dosen Pembimbing
Edy Supriyantony, SE.,MM - - Dosen Pembimbing 1
Novi Lestari, SE., ME - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
সংস্করণ
Published
Departement
Manajemen
অবদানকারী
ভাষা
Indonesia
প্রকাশক STIE Bisnis Internasional Indonesia Bekasi : Bekasi.,
সংস্করণ
Published
বিষয় সমূহ
No Panggil
081 DEW p
Copyright
STIE Bisnis Internasional Indonesia Bekasi
Doi

ফাইল সংযোজনা

LOADING LIST...



গ্রন্থাগার তথ্য


বিস্তারিত তথ্য


পিছনে যান  XML Detail