PENGARUH KEBIJAKAN HARGA DAN STRATEGI NEGOSIASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PT PUTRA ADHIKARYA SAKTI

تسجيل تفصيلي

PENGARUH KEBIJAKAN HARGA DAN STRATEGI NEGOSIASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PT PUTRA ADHIKARYA SAKTI

XML JSON

Persaingan dunia bisnis semakin kompetitif dewasa ini, hal ini memacu para pelaku usaha untuk terus berinovasi agar mampu bertahan. Agar mendapatkan penjualan yang tinggi para pelaku usaha harus mampu menganalisa faktor – faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen seperti penetapan kebijakan harga dan negosiasi yang dilakukan untuk menarik minat pembelian konsumen. Jika kedua hal itu dilakukan dengan baik, maka konsumen akan melakukan keputusan pembelian untuk produk yang ditawarkan oleh para pelaku usaha.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kebijakan harga dan strategi negosiasi terhadap keputusan pembelian. Obyek analisis dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli atau menggunakan produk dari PT Putra Adhikarya Sakti. Pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner. Pengolahan data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi berganda dan pengujian hipotesis.

Dari hasil penelitian diketahui bahwa secara parsial kebijakan harga berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal tersebut dilihat dari nilai t hitung sebesar 4,054, sedangkan t tabel pada tingkat signifikan alpha sebesar 5% atau sebesar 0,05 dan derajat bebas (df) sebesar 27 adalah 2,051. Hal ini menunjukan bahwa t hitung > t tabel atau 4,054>2,051, maka dalam hal ini Ho ditolak dan H1 diterima. Secara parsial strategi negosiasi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal tersebut dilihat dari nilai t hitung sebesar 9,725, sedangkan t tabel pada tingkat signifikan alpha sebesar 5% atau sebesar 0,05 dan derajat bebas (df) sebesar 27 adalah 2,051. Hal ini menunjukan bahwa t hitung > t tabel atau 9,725>2,051, maka dalam hal ini Ho ditolak dan H2 diterima. Secara simultan kebijakan harga dan strategi negosiasi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal tersebut dilihat dari nilai f hitung sebesar 46,663, sedangkan f tabel pada tingkat signifikan alpha sebesar 5% atau sebesar 0,05 dan derajat bebas (df) sebesar 27 adalah 3,35. Hal ini menunjukan bahwa f hitung > f tabel atau 46,663> 3,35, maka dalam hal ini H3 diterima.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Norma Cahya Muriatama - Personal Name
Student ID
02130043
Dosen Pembimbing
Ali Mutaufiq, S.E., M.M - - Dosen Pembimbing 1
Candra Dwi Hardiana, S.Sos., M.Si - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
الطبعة
Published
Departement
Manajemen
المساهم
اللغة
Indonesia
الناشر STIE Bisnis Internasional Indonesia Bekasi : Bekasi.,
الطبعة
Published
الموضوع
No Panggil
081 CAH p
Copyright
STIE Bisnis Internasional Indonesia Bekasi
Doi

ملف مرفق

LOADING LIST...



Information


تسجيل تفصيلي


إلى الوراء  XML Detail