PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK LAPTOP ACER (Studi Kasus : Pengguna Laptop Acer pada Mahasiswa STIE BII Bekasi)
XML JSON
Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna laptop Acer di STIE BII Bekasi yang diambil sebanyak 50 responden dan teknik yang digunakan adalah dengan menggunakan teknik nonrobality sampling yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan responden yang sudah membeli produk Laptop Acer. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh regresi berganda sebagai berikut Y=(1,276+1,27(X1)+1,027(X2). Urutan secara individu dan masing-masing variabel yang paling berpengaruh adalah variabel kualitas produk dengan koefisien regresi sebesar 1,27, lalu citra merek dengan koefisien regresi 1,027 tetapi untuk nilai konstanta bernilai negative sebesar -1,27 artinya jika kualitas produk dan citra merek sama dengan nol, maka nilai keputusan pembelian sebesar 1,276.
Pengujian hipotesis yang dilakukan menggunakan uji t menunjukan bahwa kedua variabel independent yaitu kualitas produk(X1), citra merek(X2) yang telah diteliti terbukti secara signifikan mempengaruhi variabel dependent yaitu keputusan pembelian(Y). Kemudian melalui uji F dapat diketahui bahwa kualitas produk dan citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian laptop merek Acer dengan R Square sebesar 98,7%, artinya kualitas produk dan citra merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 98,7% dan sisanya sebesar 1,3% dari variabel lain.
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
ERNA MARWATI - Personal Name
|
Student ID |
02130018
|
Dosen Pembimbing |
Ali Mutaufiq, S.E., M.M - - Dosen Pembimbing 1
Candra Dwi Hardiana, S.Sos., M.Si - - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Dr. Kasidjo, MM - - Ketua Penguji
M. Eko Purwanto,SE., MM - - Penguji 1 Novi Lestari, SE., ME - - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI | |
Edition |
Published
|
Departement |
Manajemen
|
Contributor | |
Language |
Indonesia
|
Publisher | STIE Bisnis Internasional Indonesia Bekasi : Bekasi., 2017 |
Edition |
Published
|
Subject(s) | |
No Panggil |
081 MAR p
|
Copyright |
STIE Bisnis Internasional Indonesia Bekasi
|
Doi |