PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Studi Kasus Pengguna Smartphone Merek Apple Di Gerai Erafone Mall Metropolitan Bekasi Barat)
XML JSONPenelitian ini dilatarbelakangi dengan adanya fenomena perkembangan teknologi handphone yang semakin hari semakin pesat, baik kehandalan, fasilitas serta fitur-fiturnya terus ditingkatkan untuk memanjakan pemiliknya. Sebagai sebuah produk teknologi maka setiap produsen handphone tidak akan pernah berhenti untuk terus meningkatkan kemampuannya, karena berhenti berinovasi berarti mati dan pasar akan direbut oleh produsen merek lain. Penelitian ini dilakukan dengan metode survey. Populasi terdiri dari pengguna smartphone Apple. Sampel ditetapkan sebanyak 60 orang yang dipilih dengan menggunakan metode Non Probability Sampling dengan teknik pengambilan Sampel Jenuh dan dihimpun melalui kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji instrument, uji asumsi klasik, uji hipotesis dan koefisien determinasi dengan bantuan software SPSS versi 20.
Hasil analisis data diperoleh uji hipotesis secara parsial (uji t) variabel kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan t hitung sebesar 2,089 > t tabel 2,00172. Begitu pula dengan variabel harga yang berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan t hitung sebesar 11,469 > t tabel 2,00172. Hasil uji f menunjukkan bukti bahwa kualitas produk dan harga secara simultan berpengaruh signifikan dengan nilai f hitung sebesar 73,072 > f tabel 3,16. Begitu pula dengan koefisien determinasi (R Square) sebesar 0,719 yang berarti variabel kualitas produk dan harga dapat menjelaskan variabel loyalitas pelanggan sebesar 71,9% dan sisanya 28,1% dipengaruhi factor lain diluar variabel penelitian ini.
Detail Information
| Item Type |
Skripsi
|
|---|---|
| Penulis |
Dyah Wulan Ceria - Personal Name
|
| Student ID |
02130016
|
| Dosen Pembimbing | |
| Penguji |
Edy Supriyantony, SE.,MM - - Ketua Penguji
Sagumany Plt, S.E ., Ak., CA., M.M - - Penguji 1 Ronny Andesto, SE., MM - - Penguji 2 |
| Kode Prodi PDDIKTI | |
| Edisi |
Published
|
| Departement |
Manajemen
|
| Kontributor | |
| Bahasa |
Indonesia
|
| Penerbit | STIE Bisnis Internasional Indonesia Bekasi : Bekasi., 2017 |
| Edisi |
Published
|
| Subyek | |
| No Panggil |
081 WUL p
|
| Copyright |
STIE Bisnis Internasional Indonesia Bekasi
|
| Doi |








