PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP KEPUASAAN PELANGGAN PADA PT SUKANDA DJAYA

Detail Cantuman

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP KEPUASAAN PELANGGAN PADA PT SUKANDA DJAYA

XML JSON

Penelitian ini dilatar belakangi oleh suatu pemikiran bahwa kepuasan
pelanggan dipengaruhi oleh beberapa faktor. Oleh karena itu, perlu kiranya
menganalisi faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan. Kepusan
pelanggan dipengaruhi oleh beberapa faktor diantaranya sistem pengiriman dan
performa jasa perusahaan tersebut. Objek penelitian ini adalah konsumen/pelanggan
di PT Sukanda Djaya area Jakarta dan sekitarnya dengan sampel 100 orang yang
ditetapkan dengan teknik Sampling Insidental . Metode penelitian yang digunakan
adalah penelitian kuantitatif dengan sumber data yang diperoleh dari kuesioner.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) pengaruh kualitas pelayanan
terhadap kepuasan pelanggan. (2) pengaruh saluran distribusi terhadap kepuasan
pelanggan. (3) pengaruh kualitas pelayanan dan saluran distribusi terhadap
kepuasan pelanggan.
Hasil pengujian instrument penelitian menunjukan r hitung > r tabel artinya
valid dan uji reliabilitas variabel kualitas pelayanan sebesar 0.915 > r tabel, uji
reliabilitas variabel saluran distribusi sebesar 0.902 > r tabel, dan uji reliabilitas
kepuasan pelanggan sebesar > r tabel yang artinya semua variabel dinyatakan
Reliabel. Adapun hasil penelitian menunjukan analisis regresi berganda, yaitu Y =
1.053 + 0.309X1 + 0.308X2. Hasil uji t menunjukan kualitas pelayanan dan saluran
distribusi secara parsial berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan. Hasil uji
F menunjukan bahwa kualitas pelayanan dan saluran distribusi secara simultan
berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, dimana nilai Sig. 0,000 < 0,05.
Koefisien determinasi (R²) menunjukan besarnya kontribusi 0.604 atau 60.4%
sisanya 39.6% berupa kontribusi dari faktor-faktor lainnya yang tidak diteliti dalam
penelitian ini.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Aroma Sri Devi - Personal Name
Student ID
02130080
Dosen Pembimbing
Ali Mutaufiq, S.E., M.M - - Dosen Pembimbing 1
Novi Lestari, SE., ME - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
Edisi
Published
Departement
Manajemen
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit STIE Bisnis Internasional Indonesia Bekasi : Bekasi.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
081 SRI p
Copyright
STIE Bisnis Internasional Indonesia Bekasi
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail