PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MINUMAN TEH BOTOL SOSRO (STUDI PADA SISWA SMA N 03 TAMBUN SELATAN)

Detail Cantuman

PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MINUMAN TEH BOTOL SOSRO (STUDI PADA SISWA SMA N 03 TAMBUN SELATAN)

XML JSON

Penelitian ini dilatar belakangi oleh suatu pemikiran bahwa Keputusan Pembelian dipengaruhi oleh beberapa faktor. Oleh karena itu perlu kiranya menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian. Keputusan Pembelian dipengaruhi oleh beberapa faktor diantaranya kualitas produk dan citra merek. Penelitian ini dilakukan pada konsumen/pengkonsumsi minuman Teh Botol Sosro, pada Siswa SMA N 03 Tambun Selatan. Dalam penelitian ini populasi penelitian adalah siswa SMA N 03 Tambun Selatan berjumlah 86 (delapan puluh enam) siswa yang mengkonsumsi minuman Teh Botol Sosro. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian minuman Teh Botol Sosro pada siswa di SMA N 03 Tambun Selatan.
Hasil analisis data diperoleh persamaan regresi linier berganda Y= 1,680 + 0,469 X1 + 0,573 X2. Hasil Uji Hipotesis secara Parsial (uji t) variabel Kualitas Produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan perhitungan t-hitung sebesar 7,810 > t tabel 2,634 serta niai signifikan 0,000 < 0,05 probabilitas signifikan (a). Sedangkan Citra Merek berpengaruh berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan t-hitung 9,503 > t tabel 2,634 serta nilai signifikan 0,000 < 0,05 probabiltas signifikan (a). Hasil uji F menunjukkan bukti bahwa kualitas produk produk dan citra merek berpengaruh secara simultan berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Nilai F hitung sebesar f-hitung 632,28 > f-tabel 3,11 serta nilai signifikan 0,000 < 0,05 probabilitas signifikan (a). Koefisien Determinasi (R Square) sebesar 0,939 yang berarti variabel kualitas produk dan citra merek dapat menjelaskan variabel keputusan pembeblian sebesar 93,9% dan sisanya sebesar 6,1% dipengaruhi faktor lain diluar variabel ini.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Anies Primasih Kaolana - Personal Name
Student ID
02130072
Dosen Pembimbing
Ali Mutaufiq, S.E., M.M - - Dosen Pembimbing 1
Novi Lestari, SE., ME - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
Edisi
Published
Departement
Manajemen
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit STIE Bisnis Internasional Indonesia Bekasi : Bekasi.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
081 PRI p
Copyright
STIE Bisnis Internasional Indonesia Bekasi
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail