PENGARUH BRAND AWARENESS DAN INOVASI PRODUK TERHADAP MINAT BELI PADA MOBIL MEREK TOYOTA DI AUTO2000 WILAYAH KABUPATEN BEKASI
XML JSON
Penelitian ini dilatar belakangi oleh suatu pemikiran bahwa Perusahaan harus memperhatikan kesadaran merek dan inovasi produk untuk mempengaruhi minat beli konsumen. Oleh karena itu, perlu kiranya mempelajari dan memahami kesadaran akan merek pada konsumen untuk mempengaruhi keinginan membeli yang perwujudannya harus mempertahankan kesadaran merek dan meningkatkan inovasi produk sebagai mekanisme untuk mempengaruhi konsumen dalam pembelian.
Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah : (1) untuk menganalisa pengaruh brand awareness terhadap minat beli, (2) untuk menganalisa pengaruh inovasi produk terhadap minat beli, (3) untuk menganalisa pengaruh brand awareness dan inovasi produk terhadap minat beli. Populasi dalam penelitian ini dilakukan pada Dealer Auto2000 di wilayah Kabupaten Bekasi dengan responden yang akan membeli mobil merek Toyota yaitu sebanyak 140 responden. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif, teknik pengambilan sampel yaitu teknik non probability sampling dan metode penarikan sampel dengan teknik Sampling Insidental. Sedangkan teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda.
Secara umum hasil analisis menunjukkan bahwa brand awareness dan inovasi produk secara simultan (bersama-sama) berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli.
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Lutvy Lailatul Maftukha - Personal Name
|
Student ID |
02150053
|
Dosen Pembimbing | |
Penguji |
Yusril, S.E., Ak., M.M - - Ketua Penguji
Edy Supriyantony, SE.,MM - - Penguji 1 Aris Fatoni S.Sos., M.A - - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI | |
Edition |
Published
|
Departement |
Manajemen
|
Contributor | |
Language |
Indonesia
|
Publisher | STIE Bisnis Internasional Indonesia Bekasi : Bekasi., 2019 |
Edition |
Published
|
Subject(s) | |
No Panggil |
081 LAI p
|
Copyright |
STIE Bisnis Internasional Indonesia Bekasi
|
Doi |