PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPERCAYAAN NASABAH GIRO TERHADAP KEPUTUSAN MENYIMPAN DANA PADA PT BANK CENTRAL ASIA TBK KCU BEKASI
XML JSON
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan
dan kepercayaan nasabah giro terhadap keputusan menyimpan dana pada PT Bank
Central Asia Tbk KCU Bekasi. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah yang
memiliki tabungan giro di BCA KCU Bekasi. Sampel ditentukan dengan metode
insidental sampling dengan jumlah responden sebanyak 168. Pengumpulan data
dilakukan dengan cara memberikan daftar pernyataan kepada responden yaitu
nasabah giro BCA tentang kualitas pelayanan dan kepercayaan nasabah giro
terhadap keputusan menyimpan dana. Penelitian ini menggunakan alat analisis
regresi linear berganda. Hipotesis diuji dengan Uji t dan Uji F dengan bantuan
SPSS versi 24.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : kualitas pelayanan berpengaruh
positif dan signifikan terhadap keputusan menyimpan dana pada PT Bank Central
Asia Tbk KCU Bekasi, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 5,876; nilai
signifikansi 0,000<0,05; kepercayaan nasabah giro berpengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan menyimpan dana pada PT Bank Central Asia Tbk
KCU Bekasi, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 6,571; nilai signifikansi
0,000<0,005. Hasil pengujian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan
kepercayaan nasabah giro baik secara parsial maupun simultan berpengaruh
positif dan signifikan terhadap keputusan menyimpan dana. Variabel-variabel
kualitas pelayanan dan kepercayaan nasabah giro, mampu menjelaskan variabel
keputusan menyimpan dana sebesar 76,8% dan sisanya sebesar 23,2% dijelaskan
oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian.
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Ekklesia Simamora - Personal Name
|
Student ID |
02150034
|
Dosen Pembimbing | |
Penguji |
Yusril, S.E., Ak., M.M - - Ketua Penguji
Edy Supriyantony, SE.,MM - - Penguji 1 Aris Fatoni S.Sos., M.A - - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI | |
ครั้งที่จัดทำ |
Published
|
Departement |
Manajemen
|
ผู้เผยแพร่ | |
ภาษา |
Indonesia
|
ผู้จัดทำ | STIE Bisnis Internasional Indonesia Bekasi : Bekasi., 2019 |
ครั้งที่จัดทำ |
Published
|
หัวเรื่อง | |
No Panggil |
081 SIM p
|
Copyright |
STIE Bisnis Internasional Indonesia Bekasi
|
Doi |