PENGARUH IKLAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP BRAND AWARENESS LIPSTIK MAYBELLINE, WARDAH, DAN PIXY DI KECAMATAN TAMBUN SELATAN
XML JSON
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh iklan dan kualitas produk terhadap brand awareness. Sampel penelitian sebanyak 135 responden dengan menggunakan teknik Accidental Sampling. Analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, regresi linear berganda, koefisien determinasi (R2), uji koefisien regresi secara parsial (uji t) dan uji koefisien regresi secara bersama-sama (uji F) dengan bantuan SPSS versi 24.0.
Hasil penelitian dengan menggunakan SPSS Versi 24.0 bahwa secara parsial variabel Iklan berpengaruh signifikan terhadap Brand Awareness, hal ini ditunjukkan dari hasil uji parsial atau uji t dimana t hitung > t tabel dengan nilai koefisien dari Iklan sebesar 5,338 > 1,978 dan variabel Kualitas Produk berpengaruh signifikan terhadap Brand Awareness, hal ini ditunjukkan dari hasil uji parsial atau uji t dimana t hitung > t tabel dengan nilai koefisien dari Kualitas Produk sebesar 7,122 > 1,978, serta secara simultan variabel Iklan dan Kualitas Produk berpengaruh signifikan terhadap Brand Awareness. Hal ini dapat dilihat dari besarnya F hitung > F tabel dengan nilai koefisien sebesar 102,518 > 3,06. Koefisien determinasi (R2) atau R Square bernilai 0,608 atau sebesar 60,8% yang menunjukkan bahwa pengaruh variabel Iklan dan Kualitas Produk terhadap Brand Awareness sebesar 60,8% sedangkan sisanya sebesar 39,2% dipengaruhi oleh variabel lain di luar model penelitian ini.
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Tias Fajar Mulasih - Personal Name
|
Student ID |
02150091
|
Dosen Pembimbing |
Yusril, S.E., Ak., M.M - - Dosen Pembimbing 1
Candra Dwi Hardiana, S.Sos., M.Si - - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Ir. Ridwan Lutfiadi, M.T - - Ketua Penguji
Novi Lestari, SE., ME - - Penguji 1 Ade Djuanda, S.H., M.M - - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI | |
ครั้งที่จัดทำ |
Published
|
Departement |
Manajemen
|
ผู้เผยแพร่ | |
ภาษา |
Indonesia
|
ผู้จัดทำ | STIE Bisnis Internasional Indonesia Bekasi : Bekasi., 2019 |
ครั้งที่จัดทำ |
Published
|
หัวเรื่อง | |
No Panggil |
081 FAJ p
|
Copyright |
STIE Bisnis Internasional Indonesia Bekasi
|
Doi |