PENGARUH IKLAN DAN KESADARAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DONAT MADU CIHANJUANG BANDUNG
XML JSON
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (I) Pengaruh iklan terhadap keputusan pembelian Donut Madu Cihanjuang Bandung (II) Pengaruh kesadaran merek terhadap keputusan pembelian Donut Madu Cihanjuang Bandung(III) Pengaruh iklan dan kesadaran merek terhadap keputusan pembelian Donut Madu Cihanjuang Bandung.
Penelitian ini menggunakan teknik sampel yaitu accidental sampling. Sampling aksidental adalah teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu siapa saja yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel, bila dipandang orang yang kebetulan ditemui itu cocok sebagai sumber data, Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reabilitasnya model analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah Insidental Sampling.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) terdapat pengaruh positif dan signifikan iklan terhadap keputusan pembelian donat madu cihanjuang bandung, dibuktikan dari nilai, t hitung 4,257 > t tabel 1,984, dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. (2) terdapat pengaruh positif dan signifikan kesadaran merek terhadap keputusan pembelian donat madu cihanjuang bandung, dibuktikan dari nilai nilai t hitung 5,650 > t tabel 1,984, dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. (3) terdapat pengaruh positif dan signifikan iklan dan kesadaran merek secara simultan terhadap keputusan pembelian donat madu cihanjuang bandung, dibuktikan dari nilai uji F memberikan hasil sebesar 99,447 (F hitung) > 3,145 (F tabel) sehingga ditolak dan diterima. Pada uji determinasi terdapat pengaruh sebesar 61,3% dari variabel independen (variabel iklan dan kesadran merek) terhadap variabel dependen (keputusan pembelian). Sedangkan, sebanyak 38,7%dipengaruhi oleh variabel lain dan tidak termasuk kedalam analisis regresi ini.
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Agung Gumelar - Personal Name
|
Student ID |
02150012
|
Dosen Pembimbing | |
Penguji | |
Kode Prodi PDDIKTI | |
Edition |
Published
|
Departement |
Manajemen
|
Contributor | |
Language |
Indonesia
|
Publisher | STIE Bisnis Internasional Indonesia Bekasi : Bekasi., 2019 |
Edition |
Published
|
Subject(s) | |
No Panggil |
081 GUM p
|
Copyright |
STIE Bisnis Internasional Indonesia Bekasi
|
Doi |