PENGARUH IKLAN DAN KESADARAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DONAT MADU CIHANJUANG BANDUNG

Record Detail

PENGARUH IKLAN DAN KESADARAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DONAT MADU CIHANJUANG BANDUNG

XML JSON

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (I) Pengaruh iklan terhadap keputusan pembelian Donut Madu Cihanjuang Bandung (II) Pengaruh kesadaran merek terhadap keputusan pembelian Donut Madu Cihanjuang Bandung(III) Pengaruh iklan dan kesadaran merek terhadap keputusan pembelian Donut Madu Cihanjuang Bandung.

Penelitian ini menggunakan teknik sampel yaitu accidental sampling. Sampling aksidental adalah teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu siapa saja yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel, bila dipandang orang yang kebetulan ditemui itu cocok sebagai sumber data, Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reabilitasnya model analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah Insidental Sampling.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) terdapat pengaruh positif dan signifikan iklan terhadap keputusan pembelian donat madu cihanjuang bandung, dibuktikan dari nilai, t hitung 4,257 > t tabel 1,984, dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. (2) terdapat pengaruh positif dan signifikan kesadaran merek terhadap keputusan pembelian donat madu cihanjuang bandung, dibuktikan dari nilai nilai t hitung 5,650 > t tabel 1,984, dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. (3) terdapat pengaruh positif dan signifikan iklan dan kesadaran merek secara simultan terhadap keputusan pembelian donat madu cihanjuang bandung, dibuktikan dari nilai uji F memberikan hasil sebesar 99,447 (F hitung) > 3,145 (F tabel) sehingga ditolak dan diterima. Pada uji determinasi terdapat pengaruh sebesar 61,3% dari variabel independen (variabel iklan dan kesadran merek) terhadap variabel dependen (keputusan pembelian). Sedangkan, sebanyak 38,7%dipengaruhi oleh variabel lain dan tidak termasuk kedalam analisis regresi ini.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Agung Gumelar - Personal Name
Student ID
02150012
Dosen Pembimbing
Edy Supriyantony, SE.,MM - - Dosen Pembimbing 1
Novi Lestari, SE., ME - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
Edition
Published
Departement
Manajemen
Contributor
Language
Indonesia
Publisher STIE Bisnis Internasional Indonesia Bekasi : Bekasi.,
Edition
Published
Subject(s)
No Panggil
081 GUM p
Copyright
STIE Bisnis Internasional Indonesia Bekasi
Doi

File Attachment

LOADING LIST...



Information


RECORD DETAIL


Back To Previous  XML Detail